Sah! Palma Riana Terpilih Sebagai Formateur Umum Kohati HMI Cabang Tembilahan Periode 2024-2025 

KILASRIAU.com - Palma Riana terpilih sebagai Formateur/Ketua Umum Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Tembilahan Periode 2024-2025, pada Musyawarah Kohati (Muskoh) ke-IX yang digelar di sekretariat HMI Cabang Tembilahan, Jl.Tanjung Harapan, Tembilahan pada Minggu (10/03/2024).

Pendaftaran bakal calon ketua umum Kohati Cabang Tembilahan pertama kali dibuka 24-26 Januari 2024. Akan tetapi, disebabkan beberapa kendala dalam proses Muskocab, SC dan Panitia kemudian memperpanjang masa pendaftaran menjadi 8-9 April 2024.

Usai ditutupnya masa pendaftaran dan menyeleksi berkas-berkas, keluar dua nama calon yang bersaing memimpin kader HMI-wati, yakni Palma Riana dari Komisariat Fiai Unisi dan Yunsri Putri dari Komisariat Ekonomi Unisi.

Dalam berjalannya forum kandidat atas nama Yunsri Putri tidak hadir dalam forum pleno dan muskocab pun di menangkan oleh Palma Riana dengan membawa lima suara kohati komisariat, diantaranya Komisariat Hukum Unisi, Komisariat IAI ArRisalah, Komisariat STAI Auliaurrasyidin, Komisariat FTIK Unisi dan Komisariat FIAI Unisi. Selain itu dalam forum muskocab tersebut, Jusmawati terpilih sebagai Mide Formateur.

Sri Devi Sebagai Steering Comite (SC) pada Muskocab ke-IX HMI Cabang Tembilahan menyampaikan meski sempat tertunda dan melewati beberapa kendala akhirnya forum berjalan dengan khidmat dan telah selesai di selenggarakan. Devi juga memberikan selamat kepada Formateur terpilih.

"Alhamdulillah forum muskocab telah selesai dilaksanakan, walaupun ada beberapa kendala tapi tidak menyurutkan semangat kami yang pada akhirnya forum dapat terselesaikan dengan baik. Kemudian selamat kepada Formateur yang terpilih semoga dapat membawa kohati cabang tembilahan lebih baik kedepannya"

Formateur/Ketua Umum Terpilih, Palma Riana kemudian berpesan bahwa kemenangan yang didapatkan bukan milik satu orang atau satu komisariat saja, tetapi milik bersama seluruh keluarga besar Hijau Hitam HMI Cabang Tembilahan dan satu kesatuan untuk seluruh kader HMI se-Indonesia.

Palma, sapaan akrab Palma Riana mengaku, ia bersama kepengurusan yang baru nantinya dan dengan bantuan kohati Komisariat sekawasan HMI Cabang Tembilahan akan sama-sama membangun kembali marwah Kohati, sesuai dengan tujuan ‘Terbinanya Muslimah Berkualitas Insan Cita’.

“Ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan semaksimal mungkin, sehingga harapan para kader, khususnya dari kohati komisariat agar Kohati lebih eksis lagi kedepannya,” sambungnya.

Di akhir kata Formateur Terpilih menyampaikan harapan ke depan kepada seluruh kader HMI-Wati Cabang Tembilahan untuk terus tangguh dan maju dalam kiprah kepemimpinan yang akan dinahkodainya.

“Saya ingin melihat KOHATI itu mekar dan berdaya dimanapun ia berada. Percayalah kita tangguh jika terus bergandengan tangan dan berhati besar untuk terus melihat kemajuan dalam kapal besar KOHATI.” tutup Palma.






Tulis Komentar